00.15

Pakal Surabaya: Tips Trik Agar Selalu Tetap Semangat Blogging

Keberadaan blog dapat di telusuri kembali pada tahun 1990, tidak diketahui siapa yang memulai pertama kali. Meski dimulai sekitar waktu itu, orang-orang mulai booming blogging sekitar tahun 1999. Bisa kebayangkan sekarang sudah ada berapa banyak blog di internet, masing-masing berusaha untuk tampil unik dan punya tujuan sendiri-sendiri. Nah kalau saya di tanya apa tujuan utama membuat blog, jawabnya bisa sama atau tidak dengan blogger lainnya,seperti:

    * Menghasilkan uang dari blog
    * Menambah jalinan teman
    * Sebagai tempat sharing atau curahan hati
    * Tempat latihan menulis, menuangkan ide, dan berbagi info
    * Sebagai hobi juga

Membangun blog dan memulai blogging adalah suatu pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan. Suatu hari kita bangun dari tidur dengan gembira dan penuh semangat melakukan aktifitas blogging dan suatu hari kita pergi tidur dengan rasa lelah luar biasa dan frustrasi,ada masanya dimana kita merasa jenuh untuk blogging. Saya ingin berbagi tips sederhana untuk mengatasinya.

1.Buat mantra atau afirmasi.

Kata atau kalimat yang kita pilih secara khusus untuk dibaca berulang-ulang seperti layaknya mantra,agar dapat mempengaruhi dan memprogram ulang pikiran kita. Setiap kata atau kalimat yang membangkitkan emosi negatif harus dibuang jika tidak bisa berubah menjadi lintah energi yang akan menguras energi psikis kita. Karena itu pilihlah yang memiliki efek positif,misalnya saya menjadi blogger yang bahagia

2.Kendali pikiran negatif

Setiap orang memiliki emosi dan pikiran negatif di samping yang positif. Tentu saja mengendalikan emosi dan pikiran negatif membutuhkan latihan seperti dengan mengurangi atau menghindari sama sekali membaca berita-berita yang negatif. Menghindari teman atau lingkungan yang banyak menggunakan kosa kata negatif. Afirmasi yang disebutkan di atas adalah cara yang bagus untuk mengubah negatif menjadi positif, misalnya dibaca berulang-ulang kalimat menjadi blogger yang bahagia, menjadi blogger terkenal, menjadi blogger sukses  atau menjadi super blogger. Perbanyak perbendaharaan pemakaian kosa kata positif yang mempunyai efek kuat.

3.Stop Blogging terus menerus.

Setelah bekerja beberapa lama,tubuh pun perlu diistirahatkan dari beban pekerjaan. Untuk mata,setiap 30 menit, fokuskan mata kita pada obyek yang jauh, lalu pejamkan, fokus lagi,begitu seterusnya. Santai sejenak dengarkan lagu favorit, kalau saya yang hobi main gitar eletrik ya saya mainkan melodi hehehe, berjalan-jalan di luar menghirup udara segar, atau olahraga ringan untuk membantu menyegarkan semangat kita kembali.

4.Bersyukur.

Ketika kita menghadapi tantangan, dengan bersyukur untuk semua hal yang indah dan memiliki orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita dalam kehidupan ini akan membuat seolah-olah kita dapat mengatasi apa pun. Selain itu, sikap syukur membantu mempertahankan perspektif positif dalam menghadapi tantangan sebagai peluang dan bukan hambatan.

5.Ketulusan dan Dedikasi.

Blogging juga membutuhkan ketulusan dan dedikasi bagi yang ingin berbagi ide, pikiran, opini dan informasi dalam setiap artikel yang diposting. Tidak ada yang memaksa dan merasa terpaksa kita harus posting. Kita lakukan dengan kesadaran dan tanggung jawab, dengan kata lain layanan yang keluar dari hati

Terakhir,mudah-mudahan 5 tips sederhana ini juga bermanfaat bagi Anda dan bisa membantu Anda setiap hari menjadi blogger yang bahagia

0 komentar

Leave a reply

Yahoo Messenger

Arsip Blog

Recent Blog Posts

Recent Comments